Jogja Tshirt
Sugeng rawuh wonten Jogja
Jogja Tshirt
Selamat menjelajahi dan menikmati koleksi kami, Terima kasih
Jogja Tshirt
Oleh-oleh khas yang Njogjani, ya Jogja Tshirt. Jogja TShirt cocok buat oleh-oleh ataupun kenang-kenangan.

Jogja TShirt

Sketsa dan ilustrasi budaya di atas kaos

Lahirnya Jogja T Shirt sebagai”KAOS BUDAYA JOGJA” telah menjadi sebuah perayaan agung dan tak terlupakan bagi kami. Betapa tidak, saat awal mula kelahiran kami, masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya sedang tertimpa bencana gempa bumi yang memporak porandakan sendi-sendi perekonomian dan tatanan sosial masyarakat untuk sementara waktu. Sungguh sesuatu yang tidak bisa dipercaya dan tak pernah disangka sebelumnya.

======================================================

Gembil : Pakne..aku jadi sedih kalo inget gempa Jogja kemaren. Untung wae kita slamet yo?, padahal rumah kita ambrol ya pakne.
Bedjo : Kita musti bersyukur Bu. Hampir saja ya kita kejatuhan Blandar!!
Penulis : Hicks, ikutan sedih..
Bedjo : Namun tak beberapa lama setelah peristiwa menyedihkan tersebut, kami dan warga Jogja lainnya mulai berbenah.Berkat doa dan dukungan banyak pihak, setelah 3 tahun masa penantian, akhirnya kami lahir sebagai  – produk T Shirt baru di Jogja – bertepatan dengan HUT RI yang 46, tanggal 17 Agustus 2009. Waktu lahirnya Jogja T Shirt,kita sengaja membuat kaos raksasa lho ndoro. Yang sangat membanggakan, kaos yang kami buat tersebut ternyata mampu memecahkan rekor nasional untuk kaos dengan gambar budaya terbesar yang pernah ada di Indonesia.
Penulis : Mantep banget Jo!!
Gembil : Aku wektu itu jadi seksi konsumsi lho ndoro
Bedjo : Ngek!!!
Penulis : Nguk!!!

Gembil
: Kalian tuh ngece aku po piye?!, berani-beraninya ngece aku!! ijen-ijen po piye??( Sambil mencopot sandal tekleknya yang keras dan blepotan kotoran weduz )
Bedjo : Lariiiiiiiii!! Sampai ketemu di content berikutnya ndoro !!, maaf ndoro, Gembil lagi kumat!!! ngeriiiii!!!
WUZZZZZ!!! ( Sandalnya tekleknya melayang dengan sporadis)
Bejo : Kata tetangga saya yang seorang mahasiswa seni di Yogyakarta, sketsa merupakan coretan kasar, ekspresif dan spontan daritangan seniman dalam mendokumentasikan atau memindahkan objek visual ke dalam kertas atau media lainnya.
Penulis : Woh..tenane Jo ?
Gembil : Visual lan expresif ki opo pakne??
Bejo : Visual ki rupa atau berdasarkan pengelihatan mata…misal visualmu ki koyo Dewi Persik..lha artine rupamu koyo Dewi Persik bune.Tapi ya cuma misal, lha ne ekspresif ??..dudu expresif, itu katanya adalah sebuah aliran seni..tapi suk ta tanyakan lagi artine ya bune ?Soale wajahmu sekarang yang lagi ekspresif ini membuatku emosi tenan!!
Penulis : Karepmu Jo!!Terserah!!
Gembil : ( Ngambil Teklek yang di kaki satunya yang kali ini blepotan tanah )
Bedjo : Wuzzz!!! ( Bedjo masih bisa menghindar kali ini ) Sabar tho sayangku??
Gembil : Ne ngece lagi tak sneper batukmu pake teklekku yang satunya lagi!! Yang khusus tak bikin buat mbandem maling!( Teklek yang satunya bisa bikin pingsan neh kayaknya, dibuat dari kayu dilapisi besi didepannya )
Bedjo : Wow!! Takutt..kut..kut!! Sabar tho?? Ya? Hehe..Saya lanjutkan ndoro,garis-garis yang bebas dan guratan-guratan tinta yang khas dapat menghasilkan banyak karya visual dalam berbagai macam gaya namun tetap bisa dipahami dan tidak berubah maknanya.Bangunan, objek-objek still life, foto diri hingga seluruh aktifitas makhluk hidup dapat di dokumentasikan lewat sketsa seperti layaknya sebuah karya fotografi. Bangunan bersejarah seperti Tugu Yogyakarta, Keraton Yogyakarta, Gunung Merapi,Benteng Vredeburg, Ornament Figuratif, adalah pesona landmark dan bentang alam yang tak akan pernah lekang oleh waktu.Banyak para seniman telah mengabadikan objek-objek budaya dan pariwisata tersebut dengan cara mereka masing-masing. Jogja T-Shirt bermaksud mengabadikan segala keunikan budaya dan adat istiadat Yogyakarta melalui sketsa dan ilustrasi seni diatas kaos.
Gembil : Whooo gitu. Eh pakne, aku mbok dikerokin? Cuacanya sekarang lagi gak enak je?Aku pengen yang adem-adem neh pakne! Pengen minum es degan takut masuk angin aku? Ne gak minum es hawanya panas gini!! Ketambahan pakne belum sikat gigi, bau mulutnya kaya bangkai kobra!! Tambah mual aku!!??
Penulis : Wuahahahahaha!!! Nasibmu Jo.
Bejo : Lha pengen adem-adem ya nyemplung sumur sana!! Sekian njih ndoro!!!
DUAKKK !!! ( Teklek Gembil melayang!! Pas kena jidatnya Bejo!! )
Keranjang>>